Liga Muslim Dunia: Aksi Israel Provokasi Perasaan Umat Islam

Makkah, MINA –  Liga Muslim Dunia (MWL) menyatakan kecaman kerasnya atas serangan pasukan Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa dan tindakan itu memprovokasi perasan umat Islam sedunia.

MWL, dalam pernyataan yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal dan Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim Sheikh Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, mengecam praktik kekerasan yang merusak martabat rakyat Palestina dan hak-haknya yang sah. SPA melaporkan, Selasa (11/5).

Sekjen mendesak komunitas internasional untuk mengakhiri bahaya kekerasan ini, serta memberikan perlindungan yang diperlukan bagi warga sipil Palestina, dan menjamin hak mereka untuk menjalankan ibadah keagamaan mereka.

“Atas nama semua orang, cendekiawan dan intelektual dunia Islam kami memperbarui solidaritas dengan rakyat Palestina dan mendukung semua upaya perdamaian hingga mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina,” ujarnya.

Ia juga menekankan warga Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, menurut resolusi legitimasi internasional dan prakarsa perdamaian Arab. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)