Liga Muslim Dunia Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Pakistan

Islamabad, MINA – Liga Muslim Dunia (MWL) mengirimkan bantuan darurat untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di sejumlah wilayah Pakistan. Arab News melaporkan, Sabtu (19/9).

Direktur Regional MWL Saad Al-Harthi mengatakan, program tersebut akan mendistribusikan makanan kepada yang paling membutuhkan dari mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir.

“Bantuan kemanusiaan ini adalah upaya liga untuk mendukung mereka yang membutuhkan di seluruh dunia,” katanya.

Al-Harthi juga menyampaikan, program tersebut merupakan bagian dari berbagai program dan proyek di bidang pembangunan dan pertolongan yang dilaksanakan MWL di Pakistan.

“Bantuan, dukungan dan kegiatan asosiasi ini tidak dibedakan berdasarkan agama, etnis atau lainnya, melainkan untuk semua yang membutuhkan, dan ini sesuai ajaran Islam dalam dimensi kemanusiaan yang besar,” jelasnya.

Program tersebut berada di bawah pengawasan Kepala Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA) Pakistan, Letnan Jenderal Muhammad Afzal, dengan partisipasi Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Said Al -Malki, dan sejumlah pejabat Pakistan.

Letnan Jenderal Afzal memuji upaya MWL, yang dianggap sebagai salah satu organisasi pertolongan terbaik yang beroperasi di Pakistan.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan membantu meringankan penderitaan mereka yang terkena bencana banjir yang melanda Pakistan. (T/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)