SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liga Muslim Dunia Kutuk Israel atas Pembantaian di Rafah

Arina Islami - Selasa, 28 Mei 2024 - 16:15 WIB

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:15 WIB

1 Views

Makkah, MINA – Organisasi internasional Liga Muslim Dunia (LMD) mengutuk dengan keras pembantaian yang terus dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap warga sipil Gaza di Rafah.

Dalam pernyataan resminya, Sekretaris Jenderal LMD, Ketua Asosiasi Ulama Muslim, Syekh Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, mengecam pelanggaran terus-menerus yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap semua resolusi, hukum dan norma internasional serta kemanusiaan, yang terjadi di depan mata dunia.

“Yang terbaru adalah penargetan tenda-tenda pengungsi Palestina di dekat gudang Badan Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di barat laut Rafah,” bunyi pernyataan LMD.

Syekh Al-Issa menyerukan intervensi segera dari berbagai negara dan komunitas internasional untuk menghentikan pembantaian di Gaza dan menghentikan bencana kemanusiaan yang dialami oleh rakyat Palestina.

Baca Juga: Mantan Pejabat AS Ungkap Pemerintahan Joe Biden Terlibat Kuat dalam Pembunuhan Warga Gaza

Israel mengebom 10 pusat pengungsian yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Palestina (UNRWA) di Rafah pada hari Ahad (26/5) malam.

Israel menggunakan lebih dari tujuh rudal dan bom besar berbobot lebih dari 2.000 pon atau sekitar satu ton.

Sedikitnya 45 warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, tewas dalam serangan udara Israel tersebut. Hal itu dilaporkan otoritas kesehatan Gaza melalui pernyataan pers pada Senin (27/5). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jerman Kecam Ben-Gvir yang Serukan Tembak Kepala Tahanan Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Internasional
Yahudi-Ortodok
Palestina