Liga Muslim Dunia Salurkan Bantuan ke Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, MINA – (MWL) menyalurkan bantuan kepada Jakarta sebesar Rp4,327 miliar untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Liga Muslim Dunia di Jakarta, Fahd bin Muhammad Sanad Al Harbi kepada Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/4).

“Siang hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari Sekjen Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami, mengutus Bapak Fahd bin Muhammad Al Harbi menyampaikan dukungan untuk menangani penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya.

“Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis,” imbuhnya.

Anies mengungkapkan, dukungan dari Liga Muslim Dunia itu nantinya akan difokuskan di sektor tenaga medis. Menurut dia, sektor tenaga medis adalah garda paling depan melawan Covid-19.

“Jadi dukungannya adalah untuk bagaimana kita bisa mendukung tenaga medis. Dan dukungan itu diberikan langsung. Nanti diserahkan langsung kepada pengelola hotel Grand Cempaka untuk nantinya dimanfaatkan bagi tenaga medis kita,” ujarnya.

Dia mengaku perlu menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami atas dukungan dan perhatiannya, dan diwujudkan secara nyata.

“Kami Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia saat ini sedang ada kegiatan besar yaitu membangun museum Nabi Muhammad SAW. Dalam proses itu, kita banyak bekerja bersama,” katanya.

“Jadi ketika terjadi wabah COVID-19 ini, mereka memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali,” tambahnya.

Anies menegaskan, warga Jakarta sangat mengapresiasi atas dukungan ini, atas perhatiannya, juga atas doanya. Dan insyaAllah, Allah SWT akan membalas ini dengan pahala tak terputus untuk setiap orang di Muslim World League. Dan semoga berkah dari Allah diberikan kepada kalian selalu.

Sementara itu, Direktur Liga Muslim Dunia di Jakarta Fahd bin Muhammad Sanad Al Harbi mengaku sangat terkesan bisa secara langsung bertatap muka dengan Gubernur DKI Jakarta. Bagi dia, bantuan tersebut sebagai bentuk ikatan kemanusiaan, dan solidaritas sesama umat Islam.

“Di hari yang mulia ini, sungguh sebuah kehormatan bagi kami dapat bertemu dengan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi virus corona,” katanya.

Dia menambahkan, Liga Muslim Dunia melihat ini sangat penting untuk turut berpartisipasi dalam membantu penanganan virus corona, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia

“Dan pada hari ini telah disampaikan bantuan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dan jika diperlukan, akan diikuti dengan bantuan lainnya di masa yang akan datang,” ujarnya. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.