Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LIMA PEKERJAAN PALING SESUAI UNTUK MUSLIMAH

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 18 Maret 2015 - 20:48 WIB

Rabu, 18 Maret 2015 - 20:48 WIB

3372 Views

muslimah online

Muslimah kerja online. (Foto: mixhealth)

Oleh: Mena, Editor Mix Health

Bekerja merupakan suatu keperluan sehari-hari. Bekerja juga merupakan kebutuhan rohani, bahkan jika tidak perlu uang sekalipun, tetap saja seseorang akan bekerja. Misalnya dengan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi atau minat.

Dengan bekerja, apalagi yang sifatnya mengelola bisnis, akan dapat meniti karier dan impian kita. Tapi secara jujur, ada beberapa pekerjaan yang tidak sesuai untuk kaum Muslimah. Dalam hal ini, Penulis ingin kemukakan setidaknya ada 5 (lima) pekerjaan yang paling sesuai untuk kaum Muslimah.

Pertama, Dokter. Dokter anak, perawat, dokter gigi, apalagi dokter kandungan perempuan, untuk melayani pasien wanita tentu dipercaya sebagai karier yang dapat memuaskan hasilnya.

Baca Juga: Teladan Nabi dalam Memperlakukan Istri-Istrinya

Karena itu, kita perlu mendidik di antara anak-anak perempuan kita, perlu ada yang dikader menjadi seorang dokter. Muslimah menjadi dokter merupakan salah satu prioritas utama pekerjaan paling menjanjikan bagi kaum Muslimah.

Tetapi jika kaum Muslimah berpikir untuk menjadi dokter diperlukan waktu dan jenjang pendidikan yang panjang dan lama, biasanya terjadi selama bertahun-tahun, maka jangan khawatir, ada profesi lain yang dapat dipilih.

Kedua, Guru. Mengajar, menjadi guru dapat menjadi pekerjaan yang paling menakjubkan bagi seorang Muslimah, terutama jika Muslimah melakukannya dengan penuh gairah.

Dengan menjadi guru, menyebarkan pengetahuan kepada generasi berikutnya, tidak hanya akan membuat seorang Muslimah merasa terpenuhi idealisme diri sendiri sebagai pribadi, tetapi juga menikmati status sebagai seorang guru, yang berarti dicintai dan amanah terhormat.

Baca Juga: Indahnya Taat Bagi Seorang Muslimah

Ada banyak bidang studi yang dapat diajarkan oleh Muslimah, dan bekerja sebagai pengajar di depan anak-anak dapat menjadi pilihan yang lebih mudah dan lebih baik bagi Muslimah.

Ketiga, Salon Kecantikan. Pekerjaan ini tentu saja berurusan dengan pekerjaan mengurus fisik Muslimah. Ini bukan semata urusan fashion, make up, rias, dan kecantikan. Tetapi lebih ke perawatan diri, mulai dari kulit, wajah dan lainnya sebagai bagian dari pelayanan terhadap suami masing-masing. Untuk pekerjaan ini pun, layak mendapat bayaran tinggi.

Keempat, membuka bisnis sendiri. Jika Muslimah memiliki cukup pengetahuan yang benar, ini dapat menjadi sangat mudah karena dapat memilih sendiri jenis bisnis yang akan dibuka. Ini bisa dengan membuka toko, pakaian wanita, parfum, dan sebagainya.

Kelima, Pekerjaan Online. Pekerjaan online juga dapat menjadi pilihan yang baik, terutama jika Muslimah tersebut adalah seorang isteri dan ibu rumah tangga. Tetapi tentu saja, jangan berharap untuk menjadi kaya dengan gaji online. Hanya pekerjaan jenis ini dapat menjadi cara yang baik untuk menjaga diri sibuk keluar rumah. Pekerjaan ini tentu perlu dengan bekal kemampuan Teknologi Informasi (TI).

Baca Juga: Tujuh Ciri Wanita Modern yang Jauh dari Syari’at

Dari semua itu, mungkin saja ada pekerjaan lain yang sesuai pendidikan, seperti menjadi insinyur, pekerja sosial, atau lainnya. Atau mungkin saja ada Muslimah yang karena sudah merasa cukup dengan penghasilan suaminya, sangat menikmati sebagai ibu rumah tangga saja. Itupun pilihan baik, dan itu bukan hanya seorang saja. Banyak kaum Muslimah yang cukup menikmati sebagai ibu rumah tangga. (Sumber: Mix Health. T/P4/r01).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Wahai Muslimah, Inilah Keistimewaanmu dalam Islam

Rekomendasi untuk Anda

Tausiyah
Tausiyah
Tausiyah
Indonesia
Kolom
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health