Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lima Ribu Personel Gabungan TNI Polri Siap Amankan Pelantikan DPR

Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Personel gabungan untuk pengamanan pelantikan DPR RI (foto: IG)

Jakarta, MINA – Sebanyak lima ribu personel gabungan dari unsur TNI dan Polri siap mengamankan pelantikan 580 anggota DPR RI terpilih periode 2024–2049 yang digelar pada Selasa, 1 Oktober, di Gedung DPR RI, Jakarta.

Menurut informasi yang dihimpun MINA, Senin (30/9), pelantikan anggota DPR periode ini lebih banyak lima kursi dari tahun 2019 lalu yaitu sebanyak 575 anggota.

Pasukan gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Mabes Polri, dan Pemda setempat. Kepolisian mengatakan, pengamanan gabungan ini tidak bersenjata.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo mengatakan bahwa pengerahan 5.614 personel gabungan penjaga keamanan pelantikan tersebut disebarkan di banyak titik di sekitar Kompleks Gedung Parlemen. “Mereka akan disebar di seluruh titik di sekitar Kompleks Gedung Parlemen,” katanya.

Baca Juga: Profil Singkat 12 Korban G30S PKI pada 1965

Kepolisian memfokuskan penjagaan di pintu masuk Gedung DPR RI dan melakukan pengamanan serta pencegahan aksi massa masuk ke dalam Komplek Parlemen.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan seluruh proses pelantikan sudah 90 persen siap dilaksanakan.

“Persiapan pelantikan insya-Allah sudah 90 persen siap, jadi hanya tinggal menunggu detail-detailnya. Teknisnya insya-Allah siap,” kata Puan Maharani.[Z]

 

Baca Juga: Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, 18 Daerah di Jateng Terima Penghargaan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
MINA Health
Indonesia