LIPIA Bagikan Ribuan Mushaf Gratis di IIBF

Pembagian Mushaf oleh perwakilan Pemerintah Arab Saudi kepada salah seorang pengunjung. (Foto: Rahmie/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Arab (LIPIA) membagikan ribuan mushaf gratis di acara Indonesia International Book Fair () 2017, Jakarta.

“Dua hari ini kita sudah membagikan 3500 mushaf secara gratis kepada para pengunjung,” kata Budiyansyah, seorang panitia, kepada Mi’raj News Agency (MINA)  pada Jumat (8/9).

Budi mengatakan, tidak hanya mushaf Al-Quran lembaga yang didanai langsung dari pemerintahan Arab Saudi itu juga membagikan 30 karton buku agama berbagai tema terjamahan tentang akidah, syariah, kisah sahabat, dan sebagainya.

Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2017 dengan tema “It is a book affair”, berlangsung 6-10/9 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan selama lima hari.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (), Rosidayati Rozalina mengatakan,  IIBF terus berbenah melakukan transformasi dan sedang berusaha keras mengakomodir persyaratan-persyaratan standar sebagai pameran buku internasional, tanpa meninggalkan karakter tradisional sebagai pameran retail. Zaman di era internet saat ini memungkinkan banyak hal bisa dilakukan secara online.

“IKAPI melihat perlunya kehadiran book fair, pameran buku memuliakan pengarang dan pembaca. Di sini, mereka mendapatkan panggung kehormatan untuk berinteraksi, bertukar pikiran dan beradu argumen, sekaligus untuk menunjukkan eksistensi sebagai kaum cerdik pandai yang tidak mereka nikmati di banyak kesempatan lain,” kata Rosidayati.

Sementara itu, Husni Syawie, Ketua Panitia IIBF 2017 menjelaskan setidaknya ada 20 negara yang ikut memeriahkan IIBF ini, diantaranya Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, Bosnia, India, Mesir, Saudi Arabia dan Inggris, dan beberapa negara buyer seperti Pakistan, dan Vietnam. (Rahmie/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.