Lomba di Dies Natalis UNILA, Pemenang Dapat Hadiah Beasiswa Kuliah

Bandar Lampung, MINA – Dalam rangka Dies Natalis (hari lahir) ke-53, Universitas Lampung (UNILA) akan mengadakan perlombaan sebagai sub jalur masuk tanpa tes.

Hal ini diungkapkan Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si., dalam Konferensi Pers di Ruang Rapat Senat UNILA, Bandar Lampung, Senin (17/9).

“Bagi UNILA, baik LCT (Lomba Cepat Tepat ataupun Olimpiade, bukan lagi semata-mata memfasilitasi sekolah untuk unjuk prestasi, melainkan juga menjadi sub jalur masuk penerimaan mahasiswa,” tegasnya.

Sebab menurutnya, tim yang terpilih mengikuti lomba pasti hasil penyeleksian dan merupakan yang terbaik.

Bujang juga mengatakan, pemenang Juara 1 hingga Juara 4 lomba LCT maupun Olimpiade diberikan hak menjadi mahasiswa UNILA tahun 2019 tanpa tes.

Para siswa pemenang tersebut nantinya diberi kesempatan mengajukan tiga pilihan jurusan, yang kemudian didasarkan pada nilai raport.

“Contohnya dia (siswa) ingin mengambil pilihan jurusan matematika, maka akan kita lihat nilai matematika di rapornya. Begitupun jurusan yang lain,” ujar Bujang yang juga selaku penanggung jawab Dies Natalis ke-53.

Perlombaan lainnya seperti Tari Kreasi Tradisional, Lomba Senam Kreasi, Lomba Solo Song, dan Olahraga Tradisional akan diadakan pada 18-22 September 2018 di Halaman Belakang Rektorat UNILA. Adapun Olimpiade Koperasi se-Indonesia diadakan pada 6-7 Oktober di Aula Fakultas Pertanian UNILA.

Selain perlombaan, akan juga diadakan Bazar serta Pameran Hasil Riset dan Pengembangan Riset Unila termasuk hasil karya mahasiswa. (L/cha/B01/RI-1).

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.