LONDON GELAR AKSI GLOBAL MARCH TO JERUSALEM

GMJ LondonLondon, 10 Sya’ban 1435/8 Juni 2014 (MINA) – Aksi demo “Global March to Jerusalem” (GMJ), digelar di luar Kedutaan Besar Israel di London, Ahad (8/6), sebagai rangkaian acara serupa di seluruh dunia memperingati 47 tahun pendudukan Israel terhadap timur al-Quds dan bagian lain dari wilayah Palestina.
Menurut laporan Press TV dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency), pengunjuk rasa mengatakan bahwa mereka menuntut keadilan dan pembebasan Yerusalem dari penjajahan Zionis Israel.
Mereka mengatakan bahwa Israel semakin menempatkan pemukim dan memperketat cengkeramannya atas tanah Palestina.
Salah satu kampanye utama menjelang bulan suci Ramadhan adalah meminta umat muslim berhenti berbuka puasa dengan kurma Israel.
Acara GMJ serupa juga digelar di kota-kota lain di Inggris seperti Manchester, serta di Selandia Baru, membuktikan bahwa gerakan untuk menyerukan keadilan bagi rakyat Palestina tumbuh semakin meluas.
Sampai saat ini, Israel tetap mempertahankan kebijakan Yahudisasi di Al Quds yang membatasi pemberian izin mendirikan bangunan bagi warga Palestina. Di sisi lain, mereka membangun sejumlah unit perumahan bagi warga Yahudi Israel.
Pawai GMJ diselenggarakan oleh aktivis Internasional setiap 6 Juni di seluruh dunia sejak 2012 untuk mengingatkan masyarakat internasional atas kekejaman Zionis Israel di Al-Quds. Kota suci itu telah berada di bawah pendudukan Israel sejak tahun 1948. (T/P010/R1).
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0