Longsor Kuningan, RZ Adakan Siaga Sehat dan Trauma Healing

Relawan

, 8 Rabiul Akhir 1438/7 Januari 2017 (MINA) – Relawan Rumah Zakat (RZ) mengadakan Siaga Sehat dan Trauma Healing kepada warga terdampak bencana longsor, di Desa Cilayung RT 11/12 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jum’at (6/1).

“Relawan kami menyalurkan bantuan logistik pada Kamis (05/01) lalu untuk korban longsor. Bantuan itu meliputi 80 kg beras, 20 kg minyak goreng, 10 kg gula pasir, 3 dus susu UHT, 450 paket kornet Superqurban, 26 dus air mineral, 2 dus biskuit, Sayur mayur segar, pakaian layak pakai, 25 kg telur, dan 48 pcs pampers,” ujar Alamsyah selaku Branch Manager RZ Kota Cirebon kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (7/1).

Relawan RZ mengajak anak-anak pengungsi untuk bermain bersama, kegiatan dimulai dengan permainan tradisional dan Senam.  Senyuman dan antusias anak-anak mengiringi setiap permainan yang dimainkan.

Pada malam harinya, Relawan RZ mengajak masyarakat terdampak longsor untuk ikut kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam aksi Siaga Sehat.  Aksi tersebut meliputi cek tensi, konsultasi dokter, dan pemberian obat.

Sebelumnya, longsor terjadi pada Sabtu 31 Desember 2016 yang sebelumnya diguyur hujan deras disertai angina kencang.

Bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya merusak 19 rumah, dan jalan utama penghubung Desa Pamulihan dan Desa Tangkolo terputus. (L/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)