Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LP3H Mathla’ul Anwar Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis Ke UMK di Sabang

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 8 November 2023 - 07:51 WIB

Rabu, 8 November 2023 - 07:51 WIB

7 Views

Sabang, MINA – Lembaga Pedamping Proses Produk Halal Mathla’ul Anwar menagdakan Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis Ke UMK di Sabang, di Aula Kampus STIS Al-Aziziyah Sabang, Aceh, Senin (6/11).

Ketua LP3H Mathala’ul Anwar Aceh Cut Nelly,S.Si.,M.Si. mengatakan, peserta sosialisasi bertema “Sosialisasi Sadar Halal dan Proses Sertifikasi Halal untuk UMK Self Declare”, di ikuti oleh 12 pelaku usaha dan 3 pendamping halal.

“Alhamdulillah, pelaku usaha membawa hasil produk olahan sendiri dan belum memiliki sertikasi halal dan nama serta merek produk usahanya,” ujar Cut Nelly.

Pelaku usaha Lupis Lidya mengatakan, bersyukur bisa mengikuti acara tersebut hingga memahami proses sertifikasi halal melalui aplikasi “Sihalal”. Aplikasi nini memudahkan bagi pelaku usaha untuk memudahkan registrasi  Sertifikasi Halal gratis.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Selama ini saya pikir pengurusan proses Sertifikasi Halal berbayar, ternyata gratis, sehingga menguntungkan bagi pelaku usaha,” ujar Lidya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang, Tgk Baharuddin,S.H. mengapresiasi LP3H Mathalaul Anwar yang sudah mensosialisasikan Sadar Halal bagi pelaku usaha di Sabang, sehingga sangat membantu bagi pelaku usaha untuk mendapat sertifikat halal.

Makanan dan Minuman tidak cukup dipandang halal saja, tapi juga dalam proses pembuatannya juga harus halal dan baik serta higienis, sehingga saat dikonsumsi oleh masyarakat menjadi halal dan sehat, kata Baharuddin Alumni STIS Al – Aziziyah Sabang. (L/had/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia