LPPOM MUI Serahkan Sertifikat Halal MyRoti

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Dr. Lukmanul Hakim menyerahkan sertifikat halal kepada Presiden Direktur PT. Yamazaki Indonesia, Ichiro Saito.(Foto: HalalMUI)

Jakarta, MINA – MyRoti kembali mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk kedua kalinya. Adalah PT. Yamazaki Indonesia selaku produsen myRoti kembali menunjukkan dedikasi dan komitmen halal terhadap produknya.

Penyerahan sertifikat halal diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Dr. Lukmanul Hakim kepada Presiden Direktur PT. Yamazaki Indonesia, Ichiro Saito di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (20/3), demikian keterangan persnya.

Dalam sambutannya, Lukmanul Hakim sangat mengapresiasi myRoti yang terus menyediakan produk yang bersertifikat halal bagi masyarakat. Hal ini tidaklah mudah tanpa komitmen dan kerja keras dari pihak Yamazaki.

“Dengan adanya sertifikat halal MUI ini merupakan bukti perusahaan bersungguh-sungguh menerapkan standar halal secara komprehensif. Selain itu, penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH). Dengan demikian, perusahaan telah menjaga dan memelihara secara simultan seluruh proses produksi sampai ke tangan konsumen selalu sesuai dengan standar halal yang telah ditetapkan,” lanjut Lukmanul Hakim.

Selain itu, lanjut Lukmanul Hakim, sertifkat halal MUI telah memenuhi ISO 17065:2012, sehingga bisa diterima di dunia, terutama negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Sementara itu, Ichiro Saito mengatakan bahwa dengan adanya sertifikat halal ini menjadi komitmen kami dalam menyediakan produk halal, khusus produk roti, dengan harapan dapat memberikan rasa ketenteraman dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Indonesia merupakan pasar muslim terbesar di dunia, sehingga menjadi pangsa pasar terbesar dalam penyediaan produk halal dan mengenalkan myRoti yang “lembutnya sampai di hati,” ujar Ichiro Saito. (R/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)