LSM Turki Didukung PBB Hasilkan Seribu Lulusan Pengusaha

Komunitas dan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNCHR) .

Istanbul, 11 Rabi’ul Akhir 1438/ 12 Januari 2017 (MINA) – Sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat di Turki didukung PBB memiliki program untuk melatih Suriah di Turki dan kini telah menghasilkan seribu .

Dengan skema tiga bulan menjadi program perintis yang dijalankan oleh Komunitas dan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNCHR) Suriah.

Kegiatan ini diberi nama Pamrean dan Kongres Teknik Mesin Internasional (IMECE) dimana dalam hal ini mengacu pada tradisi solidaritas kuno dan bekerja secara bersama menjadi tujuan peserta di 14 provinsi dimana mereka akan dilatih untuk mengembangkan ide-ide bisnis serta berpartisipasi dalam perekonomian Turki.

“Kami akan memberikan dukungan lebih lanjut untuk pengungsi Suriah yang menyelesaikan program ini,” kata Basak Saral Koordinator Direktur Umum Komunitas dan IMECE kepada IINA dikutip oleh MINA, Kamis (12/1).

Saral megatakan, program ini akan berlanjut di 2017 dengan ekspansi dan perbaikan seperti memperkenalkan program mentoring.

“Kegiatan lomba akan dibuka untuk para lulusan dan 20 ahli sektoral yang akan memberikan bimbingan khusus untuk para pemenang.” katanya.

Dia menambahkan, kami juga akan menganalisis bentuk kebutuhan seperti apa yanag peserta Suriah dan Turki inginkan atau memberikan pembiayaan kepada mereka.

Turki menampung sekitar tiga juta pengungsi Suriah dalam kegiatan ini dan menghabiskan sekitar $ 25 miliar AS untuk membantu dan melindungi pengungsi sejak awal perang sipil Suriah. (T/anj/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.