Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luar Biasa, Sherly Polwan Banyumas Jawa Tengah Hafal Al-Quran 30 Juz

Zaenal Muttaqin - Jumat, 14 Juni 2024 - 00:18 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 00:18 WIB

19 Views

Oleh Zaenal Muttaqin, Wartawan MINA

Dalam kehidupan modern yang penuh dengan tuntutan, kita seringkali terpesona oleh prestasi seseorang yang menggabungkan dedikasi dan kesempurnaan dalam berbagai bidang.

Namun, cerita Sherly Rollyanissya seorang polisi wanita (Polwan) dari Banyumas, Jawa Tengah, menginspirasi kita dengan prestasinya yang luar biasa, yang hafal Al-Quran 30 Juz.

Sherly yang berpangkat Bripda, bukan hanya seorang polisi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga seorang yang telah mempersembahkan waktu dan energinya untuk menjaga hafalannya.

Baca Juga: Itrek, Organisasi yang Membiayai Perjalanan Oknum Nahdliyin ke Israel

Prestasi ini bukan hanya menunjukkan dedikasinya dalam mempelajari agama, tetapi juga kesungguhannya dalam menjaga spiritualitasnya yang kaya.

Sherly mengatakan, sejak duduk di bangku SMP, dirinya menghabiskan waktunya di pondok pesantren untuk mendalami ilmu agama dan menghafal Al-Quran.

Kemudian pada 2021, gadis berusia 24 tahun ini akhirnya memilih mengabdikan dirinya untuk negara dengan bergabung menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Dengan kelebihan yang dimiliki, Sherly mengikuti seleksi Polri melalui jalur rekpro (rekrutmen proaktif).

Baca Juga: Perhatian Terhadap Yatim Piatu di Lingkup Nasional dan Internasional

“Saya mengikuti pendidikan bintara Polri dan dilantik menjadi Bripda di Pusdik Sepolwan Jakarta”, kata gadis asal Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas ini, kepada awak media, Kamis (13/6/2024).

Menjaga hafalan Al-Quran 30 Juz tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan waktu, kesungguhan, kesabaran, dan ketekunan untuk mencapai tingkat kemampuan seperti itu.

Kasi Humas Polresta Banyumas AKP Siti Nurhayati mengatakan, selain menjalankan tugas rutin, Sherly juga kerap didapuk untuk memimpin doa bersama dalam acara rutin pembinaan rohani dan mental (binrohtal) polwan Polresta Banyumas.

“Dengan kemampuannya di bidang keagamaan, dia ditunjuk untuk memimpin kegiatan binrohtal Polwan Polresta Banyumas yang beragama Islam,” katanya.

Baca Juga: Memahami Makna Hidup Berjama’ah

Siti berharap, dedikasi dan kelebihan yang dimiliki Sherly diharapkan dapat menjadi inspirasi orang lain, khususnya sesama polwan.

“Semoga dengan adanya sosok polwan seperti Bripda Sherly ini dapat menjadi teladan bagi personel polwan lainya dan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk terus semangat dalam mengembangkan kemampuan, baik sebagai hafizah maupun bidang lainya untuk dapat berprestasi,” paparnya.

Keberhasilan Bripda Sherly adalah bukti bahwa dengan tekad yang kuat dan kerja keras, kita dapat mencapai apa pun yang kita impikan.

Ini adalah inspirasi bagi kita semua untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar cita-cita dan menghargai nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Larangan Memberikan Loyalitas dan Pertemanan dengan Yahudi

Selain menjadi contoh yang luar biasa bagi masyarakatnya, Bripda Sherly juga memberikan teladan bagi generasi muda untuk mengejar keunggulan dalam segala hal yang mereka lakukan.

Dia membuktikan, bahwa menjadi santri yang hafal Al-Quran penghalang untuk menjadi seseorang polisi.

Dengan prestasinya, Sherly tidak hanya membanggakan keluarga dan kesatuannya, tetapi juga memberikan inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia untuk mengejar keunggulan dalam segala hal yang mereka lakukan, baik dalam profesi maupun dalam ibadah.

Bripda Sherly Polwan Banyumas bukan hanya seorang polisi, tetapi juga seorang teladan dalam memadukan dedikasi terhadap pekerjaan dan pengembangan diri secara spiritual. []

Baca Juga: Perang Digital Membela Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Diplomasi Publik Israel

Rekomendasi untuk Anda