M Kuncoro Wibowo Ditetapkan Sebagai Direktur Utama Baru Transjakarta

(Foto: Transjakarta)

, MINA – Pemegang saham PT Transportasi Jakarta () mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai 11 Januari 2023 menggantikan M Yana Aditya yang diangkat sejak 9 November 2021 lalu.

Selain itu juga diangkat Luky Arliansyah sebagai Plt Komisaris Utama, Bambang Eko Martono sebagai Komisaris.

Pada kesempatan yang sama pemegang saham juga menerima pengunduran diri Sudirman Said sebagai Komisaris Utama, memberhentikan dengan hormat M Yana Aditya sebagai Direktur Utama dan Rustam Efendi sebagai Komisaris. Ditegaskan pula telah selesainya tugas Syafi’i sebagai Komisaris.

“Pemegang saham mengucapkan terimakasih kepada Komisaris Utama, Komisaris. dan Direktur Utama yang lama atas dedikasi dan kontribusinya. Juga diucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Komisaris Utama, Komisaris, dan Direktur Utama yang baru” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta sebagaimana keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (12/1).

M Kuncoro Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Bandha Ghara Reksa (BGR) Logistic, Staff Ahli IT Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Perubahan jajaran komisaris dan direksi ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi yang rutin yang ditujukan agar keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pelanggan Transjakarta selalu meningkat dari waktu ke waktu.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)