M. Salah Jadi Kandidat Teratas Pemain Terbaik FIFA

Kairo, MINA – Pemain sepak bola Muslim asal Mesir Mohamed Salah masuk daftar teratas kandidat pemain terbaik FIFA FIFPro World11 2019.

Salah, yang bermain sebagai penyerang sayap kanan di klub Liverpool memenangkan Liga Champions UEFA 2019 dan meraih penghargaan top skorer untuk Liga Premier dalam dua musim terakhir.

Namun pencalonannya telah memicu debat di Mesir mengenai kinerja di Liga Premiernya tahun ini dan permainannya yang relatif buruk di Piala Afrika di Mesir musim panas ini.

“Saya agak terkejut melihat namanya dari penampilannya musim lalu,” kata Amr Hassan, analis politik dan olahraga di Euronews, seperti dikutip dari Arabnews, Ahad (7/9).

“Salah memiliki musim yang hebat, berakhir sebagai pencetak gol terbanyak Liga Utama dan membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, tetapi dengan standarnya sendiri dan dibandingkan dengan musim sebelumnya, ia kurang berprestasi,” tambahnya.

Menurut FIFA, World11 ditentukan oleh para pemain, dan melibatkan suara dari ribuan pemain sepak bola profesional dari seluruh dunia.

Selama pemungutan suara, setiap pemain memilih satu kiper, empat pemain bertahan, tiga pemain tengah, dan tiga pemain depan.

Daftar final akan diumumkan pada upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Teatro alla Scala di Milan, Italia pada 23 September 2019. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)