Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Macron Kirim Surat pada Erdogan

sri astuti - Ahad, 17 Januari 2021 - 16:58 WIB

Ahad, 17 Januari 2021 - 16:58 WIB

3 Views

Paris, MINA – Presiden Prancis mengatakan dalam sebuah surat kepada mitranya dari Turki bahwa dia berharap stabilitas akan kembali ke benua Eropa pada 2021 dengan bantuan Ankara.

Dalam laporan eksklusif pada hari Jumat, surat kabar Prancis mengatakan Presiden Emmanuel Macron menggunakan kata-kata yang tulus dalam menanggapi surat sebelumnya yang dikirim oleh Recep Tayyip Erdogan dari Turki kepada pemimpin Prancis tersebut setelah Macron dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan Desember, Anadolu Agency melaporkan, Sabtu (16/1).

Dalam surat yang dimulai dengan “Dear Tayyip,” Macron mengungkapkan keinginannya untuk kebahagiaan dan keharmonisan Presiden dan bangsa Turki, setuju dengan Erdogan tentang perlunya bekerja sama dalam memerangi wabah virus corona.

Memperhatikan bahwa Macron menyuarakan kesediaannya untuk membahas masalah ini, serta masa depan hubungan Turki-UE, harian itu melaporkan bahwa para pemimpin itu berencana untuk mengadakan pertemuan melalui daring.

Baca Juga: Serikat Pekerja Pelabuhan Yunani Blokir Pengiriman Amunisi ke Israel

Hubungan antara kedua negara mulai melunak pada pertengahan Desember setelah sebelumnya mengalami ketegangan, di mana Macron menuduh Erdogan menolak permintaan pertemuan di tengah bentrokan antara Armenia dan Azerbaijan di Karabakh Atas dan sekitarnya tahun lalu. (T/R7/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rusia Ultimatum Israel Jangan Serang Pangkalan Nuklir Iran

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Timur Tengah
Internasional