Macron: Prancis Mainkan Peran Kunci Dukung Perjuangan Palestina

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron di sela-sela pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York, Selasa, 24 September 2019. (Foto: Wafa)

New York, MINA – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron pada Selasa (24/9) di sela-sela pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York.

Macron mengatakan kepada Abbas bahwa negaranya memainkan peran kunci dalam mendukung perjuangan Palestina, situs berita resmi PA Wafa melaporkan.

Abbas tiba di New York pada Sabtu dan dia dijadwalkan berpidato di Majelis Umum PBB pada Kamis (26/9).

“Yang Mulia menegaskan pentingnya peran yang dimainkan Perancis di semua tingkatan dalam mendukung perjuangan Palestina,” kata laporan Wafa, merujuk pada Presiden Abbas.

Macron telah mengadvokasi solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina. Pemerintahannya baru-baru ini mengkritik janji yang dibuat oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mencaplok bagian-bagian penting Tepi Barat.

Abbas dan Macron bergabung dengan Menteri Luar Negeri Perancis Jean-Yves Le Drian dan sejumlah pejabat Palestina, termasuk pejabat tinggi Organisasi Pembebasan Palestina Saeb Erekat, Wakil Perdana Menteri PA Ziad Abu Amr, Menteri Luar Negeri PA Riyad Al-Malki dan lainnya. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)