Madrasah Se-Banten Donasi Rp630 Juta untuk Rohingya

Muslim Rohingya yang tengah berjalan menyelamatkan diri ke Bangladesh dari kekejaman pemerintah Myanmar. (Foto: Arab News)

 

Banten, MINA – Madrasah se-Provinsi Banten memberikan donasi sebesar Rp630 juta rupiah lebih dalam rangka aksi solidaritas peduli umat Muslim Rohingya yang saat ini mengalami penindasan.

Donasi Rp 630.454.300 itu disumbangkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Nantinya akan disampaikan ke Muslim Rohingya melalui tim Baznas Tanggap Bencana (BTB).

“Ini luar biasa, patut kita apresiasi dan dijadikan teladan. Hanya dalam satu minggu bisa terkumpul dana Rp 630.454.300,” ujar anggota BAZNAS drh. Emmy Hamidiyah, M.Si di Serang, Banten, Senin (9/10).

Acara penyerahan bantuan kemanusiaan Madrasah Peduli Rohingya dari RA, MI, MTs, MA, sendiri dilakukan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, di Kantor Kemenag Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jl. Raya Palima Blok Instansi Vertikal No. 1, Serang.

Emmy menerangkan, donasi tersebut akan disalurkan melalui BTB kepada Muslim Rohingya yang berada di pengungsian di Bangladesh, maupun di Rakhine, Myanamar. BTB pada Ramadhan lalu berangkat ke Rakhine guna menyalutkan bantuan, dalam waktu dekat timnya juga direncanakan akan berangkat kembali.

Ia mengatakan, kepedulian siswa terhadap para pengungsi etnis Rohingya ini, menunjukkan madrasah telah sukses menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk taat agama, berjiwa sosial dan memiliki perhatian pada masalah-masalah kemanusiaan.

“Semoga kegemaran berinfak para siswa madrasah ini, menjadi gaya hidup sampai mereka dewasa nanti,” katanya. (R/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)