Mae-C Tampilkan Teatrikal pada Aksi Perempuan Bela Palestina “Buka Blokade Gaza”

Penampilan teatrikal dalam Aksi Perempuan Bela Palestina di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, Senin, 20 November 2023. (Foto: Angga/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga kemuslimatan (AWG), (Mae-C), menampilkan teatrikal pada aksi perempuan bela Palestina dengan tagline “Buka ”, di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (20/11).

Aksi teatrikal tersebut merupakan bentuk kepedulian perempuan Indonesia terkait situasi di Palestina, dengan ditampilkan oleh perwakilan muslimat dari Jakarta Utara dan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Teatrikal itu menggambarkan kesedihan perempuan-perempuan Palestina yang kehilangan keluarganya akibat serangan Zionis Israel.

Berbicara di depan ratusan muslimah yang hadir di depan Kedutaan Besar AS, Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi mengatakan, aksi ini untuk menyuarakan dukungan perempuan Indonesia terhadap kemerdekaan bangsa Palestina.

“Pada kesempatan pagi ini kita bisa bersama untuk menyuarakan keprihatinan dan dukungan terhadap muslimin bangsa Palestina. Hari ini kita bisa membuktikan bahwa peran dari muslimat, perempuan Indonesia khususnya untuk mendukung kemerdekaan Palestina sangat besar,” kata Nur Ikhwan.

“Mudah-mudahan dengan aksi ini, dengan kekuatan muslimat, tuntutan kita untuk menghentikan peperangan dan membuka perbatasan Rafah segera dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” lanjutnya.

Koordinator aksi Umi Magfirah mengatakan, aksi ini sebagai wujud solidaritas untuk saudara di Palestina yang dijajah oleh Zionis Israel.

“Aksi perempuan bela Palestina dengan tagline ‘Buka Blokade Gaza’ ini adalah satu aksi yang dilaksanakan perempuan Indonesia sebagai wujud solidaritas untuk saudara di Palestina yang sekarang menderita karena adanya penjajahan oleh Zionis Israel,” ucapnya.

Adapun rangkaian acara pada aksi tersebut di antaranya; pembacaan statement oleh ketua Mae-C, galang dana, orasi-orasi dari perwakilan wilayah dan penampilan teatrikal.

Selain itu, aksi yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini diikuti oleh peserta dari beberapa wilayah, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung dan sebagainya. (L/FA/Mil/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.