Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mae_C Luncurkan Program Bantuan Musim Dingin 2020 untuk Palestina

sri astuti - Selasa, 3 November 2020 - 15:38 WIB

Selasa, 3 November 2020 - 15:38 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Menyambut musim dingin di Palestina, lembaga kemanusiaan untuk perempuan dan anak-anak Palestina Maemuna Center (Mae_C) dan lembaga kemanusiaan kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) meluncurkan program bantuan musim dingin untuk Palestina, Winter Aid 2020, dengan tagline #Hangatkanpalestina.

“Program itu untuk mengantisipasi musim dingin yang merupakan musim paling berat bagi warga Palestina dan sekitarnya. Mereka menghadapi suhu ekstrim dengan fasilitas sangat terbatas,” kata Ketua Umum Mae_C Fitria Mukti Asih kepada MINA, Selasa (3/11).

Ia mengatakan, mayoritas tempat tinggal mereka tidak layak, kekurangan suplai pangan, listrik, obat-obatan, pemanas ruangan, pakaian hangat dan selimut, ditambah mereka harus menghadapi pandemi covid-19 dalam keterbatasan itu.

“Mereka juga menghadapi blokade dan ancaman serangan dari Israel secara fisik maupun mental,” tambahnya.

Baca Juga: Ketua MaeCI Sosialisasikan Pembangunan RSIA di Taklim Muslimat Jabodetabek

Pada 2019, Mae_C juga mengirim bantuan musim dingin untuk Palestina. Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, selimut dan juga pakaian hangat.

Puncak musim dingin di Palestina sendiri biasanya terjadi dalam rentang waktu 22 Desember hingga 31 Januari setiap tahunnya.

Maemuna Center (Mae_C) adalah lembaga sosial kemanusiaan dari Aqsa Working Group (AWG), didirikan pada 2019 yang berfokus pada kondisi dan permasalahan wanita dan anak-anak yang terdampak konflik dan perang di negeri-negeri muslim khususnya Palestina.(T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tim Medis MER-C ke-5 Tiba di Tanah Air Usai Dua Bulan Bertugas di Jalur Gaza

Rekomendasi untuk Anda