Mahasiswa di Aceh Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Banda , MINA – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh, mulai turun ke beberapa titik lokasi di Kota Banda Aceh, Sabtu (29/9), guna melakukan penggalangan dana bantuan, untuk korban di Palu dan Donggala, .

Penanggungjawab penggalangan dana, Putri Handayani, mengatakan, penggalangan dana baru dilakukan pihaknya sore ini ke beberapa titik lampu lalu lintas, di Banda Aceh, Sabtu (29/9).

Ia menambahkan, penggalangan dana akan dilakukan  hingga tiga hari ke depan, selanjutnya dana yang sudah terkumpul, akan disalurkan melalui rekening amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Dana yang terkumpul akan kita salurkan ke sana (Palu dan Donggala), setidaknya dapat mengurangi beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” kata Putri Handayani.

Ia mengatakan, Aceh sebagai daerah yang pernah dilanda tsunami pada tahun 2004 silam, tentu paham betul apa yang sedang dirasakan warga Palu dan Donggala, namun ia berpesan agar  tetap tegar, dan segera bangkit dari musibah ini.

“Kami doakan semoga yang di Palu dan Donggala tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, dan diberikan ketabahan dalam musibah ini,” tutur Putri.

Saat ini, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sudah mencapai 384 orang.

Selain ratusan korban meninggal, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat 29 orang hilang dan 540 luka berat. (L/Ap/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.