Mahasiswa Gaza di UNILA Apresiasi Aksi Bela Palestina AWG

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA- Mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) asal Gaza, Mohammed Zyad Al-Shurafa mengapresiasi berbagai kegiatan Aqsa Working Group (AWG) sebagai lembaga kemanusiaan yang terus konsisten membela Al-Aqsa dan Palestina.

MaasyaaAllah memang semua orang Indonesia sangat luar biasa, hatinya sangat lembut, selalu siap membantu keadaan Palestina,” kata Zyad Al-Shurafa kepada MINA, Ahad (14/8).

Mohammed Zyad Al-Shurafa lahir di Gaza Palestina pada 17 Juli 1999. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan di UNILA Program Studi Ilmu Komputer.

Zyad salah satu yang terpilih menerima program beasiswa kerjasama antara UNILA dengan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia yang dalam prosesnya dimediasi oleh AWG.

Zyad juga mengungkapkan saat dirinya mengikuti aksi, ia kagum melihat semangat peserta aksi terlebih dengan semangat meneriakkan takbir dan yel-yel pembebasan Al-Aqsa dan Palestina.

Selanjutnya ia menjelaskan, sebagaimana di dalam Al-Quran terdapat ayat-ayat yang membahas soal Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

Zyad menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia agar selalu mendukung saudara-saudaranya di Palestina, dapat mengulurkan tangan untuk membantu mereka dalam setiap masalah dan situasi.

digelar Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, Ahad (14/8),  diikuti sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari seluruh santri Ponpes Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, aktivis Palestina, pemuda, dan masyarakat umum. (L/bad/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.