MAHASISWA ISLAM AFSEL ADAKAN PAMERAN MENGENAL PARA NABI

(Foto: Cii News)
Pameran mengenal para nabi dengan tema “Nabi-Nabi Islam,” di Kampus Hatfield Pretoria Afrika Selatan digelar sejak Rabu (19/8). (Foto: Cii News)

Pretoria, 14 Dzulqa’dah 1436/29 Agustus 2015 (MINA) – Himpunan Mahasiswa Islam MSA (The Muslim Students Association) dari Pretoria, Afrika Selatan mengadakan pameran mengenal para nabi dengan tema “Nabi-Nabi Islam.”

Pameran Islam yang digelar di Kampus Hatfield sejak Rabu (19/8) lalu bertujuan mendorong Muslim dan non-Muslim di Kampus negara itu untuk membiasakan diri dengan 25 Nabi Allah yang disebutkan dalam Al-Qur’an.

Media lokal Cii News melaporkan, pameran tersebut mendapatkan respon luar biasa dari para mahasiswa yang terlibat dalam dialog berdasarkan keimanan.

“Alhamdulillah, acara mendapat respon yang sangat baik dari semua kalangan di kampus. Banyak orang non Muslim tertarik pada Islam, dan pameran menciptakan kesadaran tentang apa isi Al Qur’an tentang para Nabi, yang mereka dengar dari kitab suci mereka sendiri,” kata Ameera Moosa, anggota Komite Eksekutif MSA.

Ia menambahkan, respon baik juga diterima dari mahasiswa Muslim yang menikmati inisiatif dakwah interaktif, dan berharap untuk memperluas kegiatan tersebut di masa depan.

Sejumlah 8 dari 25 Nabi dibahas secara rinci, mulai dari Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Ismail, Daud, Sulaiman, Musa, Isa selain Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dalam pameran Islam itu ditampilkan pula poster-poster yang merinci informasi tentang kehidupan dan peristiwa bersejarah di sekitar Nabi.

Model replika juga dirancang untuk menampilkan struktur bangunan suci dan bersejarah terkait para Nabi itu, seperti Masjid Nabawi, Ka’bah di Masjidil Haram dan Kubah Skahrah Masjidil Aqsha.

Kurma dan kacang-kacangan juga dibagikan panitia kepada mereka yang menghadiri pameran, untuk mendidik mahasiswa bahwa ini adalah di antara makanan sunnah Nabi. Kebajikan dan manfaat dari buah-buahan tersebut juga disampaikan. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0