Mahasiswa Jerman Berdemo Menentang Serangan Militer Israel di Gaza

, MINA – Mahasiswa Jerman berdemonstrasi pada Kamis (8/2) di Berlin menentang Israel di Gaza.

Dikutip dari MEMO, Jumat (9/2), sekitar 100 mahasiswa berkumpul di depan Freie Universitaet, atau Universitas Gratis, mengibarkan bendera dan berteriak untuk menyatakan solidaritas terhadap warga .

Mereka membawa tanda dan spanduk bertuliskan, hentikan kemunafikan, satu-satunya solusi adalah mengakhiri pendudukan dan kemerdekaan untuk Palestina.

Juru bicara, Cicilia, mengkritik Dewan Universitas karena memberikan tekanan pada mahasiswa yang mengkritik operasi militer pendudukan Israel dan ingin menyatakan dukungan terhadap Palestina.

“Suara-suara pro-Palestina dibungkam dan ditekan. Administrasi Universitas mengizinkan polisi memasuki kampus dan mengganggu demonstrasi yang berlangsung damai. Hal ini terjadi ketika genosida terjadi di depan mata kita. Kami berdemonstrasi menentang hal ini,” katanya.

Pemerintah Jerman merupakan salah satu pendukung terkuat pendudukan Israel, namun belakangan ini mendapat tekanan yang semakin besar akibat pembunuhan warga sipil dan bencana kemanusiaan di Gaza.

Sebuah jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa 61 persen warga Jerman berpendapat bahwa tindakan militer pendudukan Israel di Gaza tidak dapat dibenarkan karena mereka telah memakan terlalu banyak korban sipil. Hanya 25 persen yang menyuarakan dukungan untuk pendudukan Israel. (T/kml/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)