Mahasiswa Lintas Negara di Turki Ikut Program Khatam Quran 

Jakarta, MINA – yang digagas Ustaz Bachtiar Nasir menjadi inspirasi mahasiswa lintas negara yang tengah belajar di Turki. Pada Ahad (17/4) mereka melakukan khataman Quran di Rumah Tadabbur Quran (RTQ) Kota Karabuk, Turki.

Mahasiswa asal Indonesia, Hadi mengatakan, para mahasiswa lintas negara telah berkumpul mengikuti mengkhatamkan Quran sekaligus berbuka puasa bersama. Mereka sangat antusias mengikuti program tersebut.

“Para mahasiswa disana terinspirasi dengan visi kita, untuk membangun peradaban dengan Al-Qur’an, para mahasiswa yang mengikuti program ini berasal dari Indonesia, Malasiya, Turki, Yaman, Afghanistan, Malaysia, dan Thailand,” kata Hadi dalam keterangan tertulis, Senin (18/4).

Hadi mengatakan, mahasiswa Turki juga merasa takjub ketika disampaikan program khatam qur’an di berbagai daerah di Indonesia dan dunia bisa mengkhatamkan al-qur’an hingga lima kali dalam Ramadhan.

“Merasa terinspirasi untuk melakukan hal yag sama di tempat masing-masing, Untuk ifthar sendiri, kata Hadi, panitia Khatam Qur’an RTQ Turkiye menyiapkan sejumlah menu dari berbagai negara. Di antaranya Uzbek pilav, bakwan, kerupuk Yaman, Çay Turki, dan sambal.

Puncak program Khatam Quran yang digagas Ustaz Bachtiar Nasir akan digelar pada Senin (18/4/2022) sore secara hybrid. Acara akan dipusatkan di AQL Islamic Center Tebet, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung melalui saluran multi media. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.