Mahasiswa Muslim Universitas Purdue di AS Adakan Acara Pekan Islam

Indiana, 23 Muharram 1438/24 Oktober 2016 (MINA) – Asosiasi Mahasiswa Muslim Universitas Purdue di Indiana, Amerika Serikat (AS), akan mengadakan acara tahunan Islamic Awareness Week pada 24-28 Oktober, laman wlfi.com melaporkan.

Panitia mendirikan sebuah tenda di Purdue Memorial Mall yang dilengkapi dengan pertunjukkan dan brosur. Di sini orang-orang atau para pengunjung berkesempatan untuk bertanya seputar Islam dan bertemu dengan mahasiswa Muslim di Purdue.

Presentasi khusus bagi tamu diberikan Senin (24/10) hingga Kamis (27/10) pada pukul 18:00 di Lynn Hall Purdue, yang terletak di 625 Harrison St. di West Lafayette.

Mantan pemain basket perempuan Indiana State University, Bilqis Abdul-Qaadir, menjadi pembicara pada Senin. Abdul-Qaadir adalah tamu khusus Presiden Barack Obama di Gedung Putih pada 2009.

Sementara pada Selasa (25/10), Islamic Awareness Week menampilkan para seniman kaligrafi. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar banyak tentang kontribusi Muslim di bidang ilmiah pada Rabu (26/10), dan diskusi panel yang diselenggarakan oleh wanita Muslim pada keesokan harinya.

Di hari terakhir Islamic Awareness Week, Jumat (28/10), penyelenggara akan memberikan pencerahan kepada publik lewat prosesi khotbah dan Salat Jumat, yang diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khusunya penganut agama lain, tentang tata cara ibadah salat umat Islam.

“Acara tahunan Islamic Awareness Week Asosiasi Mahasiswa Muslim Purdue adalah kegiatan mendidik masyarakat tentang Islam yang sesunggunhya, oleh orang-orang mempelajarinya dan yang tinggal di sini di Purdue dan wilayah Greater Lafayette,” kata Direktur bidang Pelayanan pada Asosiasi Mahasiswa Muslim Purdue, Enosh Kazem.

Asosiasi Mahasiswa Muslim Purdue adalah organisasi yang didirikan untuk menciptakan suasana yang sehat bagi pembangunan rohani dan mendidik masyarakat Purdue dan Lafayette tentang ajaran Islam yang benar. (P022/P2)

dMi’raj Islamic News Agency (MINA)