MAHASISWA, PELAJAR ISLAM SERUKAN WASPADA TERHADAP PKI

ormas islam
Generasi Muda dan Generasi Muda Indonesia menyeru kepada seluruh generasi muda untuk senantiasa terhadap berbagai pemberitaan ataupun analisa yang tidak sesuai dengan . (Foto:Putri/MINA)

Jakarta, 17 Dzulhijjah 1436/1 Oktober 2015 (MINA) – , menyatakan, sebagai wadah yang tidak terpisahkan dari Generasi Muda Indonesia menyeru kepada seluruh generasi muda untuk senantiasa waspada terhadap berbagai pemberitaan ataupun analisa yang tidak sesuai dengan fakta tentang PKI.

“Bahkan dengan dalih demokrasi, hukum dan hak asasi manusia, mereka berusaha menyesatkan generasi muda dalam memahami secara benar sejarah kehidupan negara Indonesia yang berfalsafahkan Pancasila,” ujar ketua Pemuda , Andi Irawan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) pada perringatan di Sekretariat MN KAHMI, Jakarta, Kamis (1/10).

Dalam pernyataan bersama, Andi melanjutkan bahwa Organisasi Pemuda, Mahasiswa dan pelajar Islam bertekad untuk mengangktifkan kembali wadah Generasi Muda Islam (Gemuis) bersama-sama dengan patriot bangsa lainnya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang fakta PKI.

“Kita harus saling bahu- membahu menolak dan melawan segara bentuk ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan nilai-nilai ajaran Islam serta melanjutkan perjuangan rakyat dan bagsa Indonesia guna menegakkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Andi.

G-30-S/PKI yang digerakkan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 telah melakukan pemberontakan guna merebut kekuasaan dari Pemerintah yang sah serta bertujuan untuk merubah dasar negara Pancasila dan menggantinya dengan ideologi Komunis yang atheis yang tidak mengakui Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal itu bertentangan dengan nilai-nilai ajaran Islam. (L/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0