Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda Laksanakan Program One Month One Project

Ketua Mahasantri Pesantren Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda Aris Munandar. (Foto: MINA)

Samarinda, MINA – Mahasantri Pesantren Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda bekerja sama dengan DKM Masjid Minhajin Nubuwah Balikpapan melakukan kegiatan program One Month One Project (Satu Bulan Satu Proyek).

Ketua Mahasantri Pesantren Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda Aris Munandar pada Jumat (24/4) mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung sejak tiga tahun yang lalu. Pada bulan ini, Masjid Minhajin Nubuwah Balikpapan menjadi lokasi kegiatan program ini.

“Proyek yang dilakukan pada bulan ini meliputi pekerjaan pemasangan keramik masjid, pengecatan dinding, pengurukan dan pengecoran teras keliling masjid, dan juga pengecoran ground tank water. Durasi pelaksanaan proyek ini diperkirakan 20 hari aktif,” kata Aris yang juga merupakan mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman kepada MINA.

Sementara itu Ketua Pantia Pembangunan Masjid Minhajin Nubuwah Muhammad Nu’man mengatakan, sangat mendukung program ini.

“Program yang dilakukan oleh Pesantren Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda ini sangat membantu dalam percepatan selesainya seluruh tahapan pembangunan Masjid Minhajin Nubuwah ini. Masyarakan dapat merasakan jerih payah mereka dalam menggalang dana pembangunan masjid ini yang digelar sejak tiga tahun yang lalu,” katanya.

Ia juga berharap kerja sama itu tidak hanya untuk bulan ini,tetapi bisa dilakukan pada bulan-bulan berikutnya, terutama untuk pekerjaan sarana dan prasarana masjid seperti kamar mandi, wc dan tempat wudu.

Program One Month One Project ini merupakan satu di antara kegiatan pengabdian di masyarakat yang dilakukan oleh Pesantren Mahasiswa Shuffah Hizbullah Samarinda. (L/AF/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)