MAHASISWA STEI TAZKIA RAIH JUARA 2 OLIMPIADE EKONOMI ISLAM TEMILNAS

(Foto: STEI Tazkia)
(Foto: STEI Tazkia)

Sentul City, Bogor 4 Jumadil Akhir 1436/24 Maret 2015 (MINA) – Mahasiswa STEI Tazkia raih Juara 2 Olimpiade Ekonomi Islam di Temilnas 2015 Sementara Juara 1 di raih Universitas Gaja Mada (UGM), Yogyakarta dan sebagai juara 3 di sabet Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) XIV FoSSEI merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), demikian seperti dilaporkan oleh STEI Tazkia, dikutip Mi’raj Islamic News Agency(MINA), Selasa(24/3).

Agenda ini merupakan ajang silaturahim antar Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang menjadi anggota FoSSEI yang tersebar lebih dari 130 Universitas yang ada di Indonesia.

Temilnas FoSSEI tahun ini diselenggarakan pada tanggal 19-22 Maret 2015 oleh KSEI Universitas Diponegoro dengan tema “Revitalisasi Gaya Hidup Islami Untuk Meningkatkan Pangsa Pasar Industri Halal dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.”

Rangkaian acara dalam Temilnas tahun ini merupakan Olimpiade Ekonomi Islam, Seminar Nasional, Bussiness Case, Talkshow, Achievement Motivation Training, Simposium, Bazar Madani, dan Field Trip.

Agenda ini merupakan penguatan kerjasama, pemahaman dan pemersatu pergerakan Ekonomi Syariah di kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Berdasarkan berbagai pelatihan tentang lembaga keuangan syariah yang diikuti oleh baik dari kalangan praktisi, ulama, akademi maupun penentu kebijakan serta diskusi dengan industri keuangan syariah.

Diperoleh suatu kesimpulan penting untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya insani, tidak cukup mengandalkan pada praktisi dan alumni pendidikan umum yang mendapatkan sedikit training.

Dan pembekalan tentang syariah, tetapi diperlukan sumberdaya insani yang sejak awal disiapkan untuk memenuhi kebutuhan industri keuangan syariah tersebut. Sumberdaya yang dimaksud harus memiliki dua sisi pengetahuan secara seimbang yaitu dasar pengetahuan konvensional, pemahaman tentang syariah. Karena itulah STEI Tazkia berdiri.

Saat ini terdapat tiga program studi yang diselenggarakan oleh STEI Tazkia, yaitu: Akuntansi, Bisnis Manajemen Islam (S1), Akuntansi Islam (S1) Iekonomi Islam (S1) Muamalat (S1) Manajemen Keuangan Mikro Syariah (D3) Magister Ekonomi Syariah (S2). (T/P005/Imt/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0