Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahasiswi Umri Raih Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Internasional 

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 7 Agustus 2024 - 01:47 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 01:47 WIB

23 Views

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Aliya Nengsih berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo internasional. [Foto: PP Muhammadiyah]

Kuala Lumpur, MINA – Mahasiswi program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Aliya Nengsih berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo internasional.

Alhamdulillah untuk partai pertandingan pertama berhadapan dengan atlet China dan kedua dengan atlet tuan rumah dapat dilalui dengan menang telak 2-0,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (6/8).

Aliya berpartisipasi pada kejuaraan Taekwondo 7th Genwin Malaysia International Championship pada kelas Senior Female U 58 Kg.

Ajang pertandingan tersebut digelar, pada Sabtu (20/7) di KSL Esplanade Mall Kuala Lumpur.

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Aliya melakoni tiga partai pertandingan di hari yang sama. Pertama babak penyisihan bertemu dengan altet Taekwondo asal China menang telak dengan skor 2-0.

Kemudian, partai kedua bertemu dengan atlet Taekwondo tuan rumah Malaysia menang kembali dengan skor 2-0.

Aliya juga menceritakan, pada partai pertandingan Final ia melawan atlet Taekwondo andalan Brazil.

Pada partai itu pertandingan berjalan panas dan sengit. Akhirnya Aliya menang dan meraih medali emas dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke-129

“Dengan perjuangan yang sengit dan panas melawan atlet Brazil, Aliya berhasil mendapatkan medali emas dengan skor akhir 2-1,” bebernya lagi.

Aliya juga menceritakan dengan haru bahwa setelah pertandingan selesai ia mendapatkan penanganan tim medis.

Ia mengaku hampir pingsan karena memaksakan hingga lebih dari limit dirinya sendiri untuk tetap bermain dengan 3 ronde yang mana dari ronde 1-3 itu adalah hard game.

Rektor Umri, Saidul Amin menyampaikan kegembiraannya. Ia juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Aliya Nengsih atas prestasi itu dan meminta agar disambut saat sudah kembali ke Tanah Air serta diberikan reward sesuai ketentuan di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Baca Juga: Graham Arnold Mundur dari Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Indonesia

“Saya turut bergembira. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Aliya Nengsih atas prestasi ini. Selanjutnya agar Fakultas Ilmu Komunikasi menyambut saat mahasiwa ini kembali dan kita akan berikan reward sesuai ketentuan kita,” ucap Saidul Amin.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport