Mahasiswa Universitas Trilogi Belajar ke LPPOM MUI

Bogor, MINA — Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kedatangan mahasiswa dari Food Science, Industri Teknologi Pertanian (ITP), Universitas Trilogi, Jakarta, Selasa (22/1).

Kedatangan mereka merupakan bagian dari mata kuliah yang sedang mereka jalani, yakni Sistem Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal.

Para mahasiswa mendapatkan materi terkait halal, terutama Sistem Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal, demikian keterangan pers Halal MUI yang dikutip MINA.

Selain mendapatkan materi, para mahasiswa bebas menanyakan beragam hal terkait proses halal di LPPOM MUI. Para mahasiswa juga diajak untuk melakukan tur laboratorium dan mendapatkan penjelasan langsung dari Tim Research & Development.

Acara ini termasuk ke dalam program Welcome to Global Halal Centre. Menurut Nadia Lutfi Masduki S.Psi., M.Si, Kepala Sub Bidang Sosialisasi dan Edukasi Halal LPPOM MUI, program ini merupakan ajang sosialisasi halal agar masyarakat mengerti dan mau mempelajari tentang halal.

“Tidak hanya universitas, LPPOM MUI sangat terbuka bagi pelajar maupun komunitas yang ingin datang dan mempelajari tentang halal,” tambahnya.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)