Mahasiswa Yale Cela ‘Apartheid’ dan ‘Pembersihan Etnis’ Israel

New Haven, MINA – Dewan mahasiswa di salah satu universitas paling bergengsi di Amerika menyetujui pernyataan yang mengecam Israel atas “genosida”, “pembersihan etnis” dan “apartheid” di Palestina yang diduduki.

Dewan Perguruan Tinggi Yale menyetujui pernyataan itu awal pekan ini. Pemungutan suara mendukung 8-3, dengan empat abstain, MEMO melaporkan, Kamis (1/7).

“Sebagai mahasiswa di salah satu institusi akademik paling istimewa di dunia, kita harus menyerukan ketidakadilan di mana pun itu terjadi,” kata para mahasiswa.

“Kami menentang penerapan undang-undang yang diskriminatif yang melucuti hak-hak dasar warga Palestina. Kami menentang pengusiran dengan kekerasan terhadap mereka yang hidup di bawah pendudukan di Sheikh Jarrah,” tambahnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.