Mahasiswi 13 Negara Asia-Afrika Meriahkan Lomba Kebudayaan Indonesia

Khartoum, 17 Rajab 1438/14 April 2017 (MINA) – Para mahasiswi asing dari 13 negara Asia dan Afrika dari berbagai Perguruan Tinggi di Sudan, turut memeriahkan Lomba Kebudayaan Indonesia 2017 di Khartoum.

Lomba kebudayaan bertema “Kebudayaan kuat, kehidupan mempesona” tersebut, diadakan oleh Persatuan Pelajar Putri Indonesia (PPPI) Sudan pada hari Jumat (14/4).

Acara itu berupa rangkaian perlombaan antarmahasiswi yang bertujuan meningkatkan kualitas keterampilan berbahasa Arab dan Bahasa Inggris, termasuk kreativitas di berbagai bidang seperti menghafal Al-Quran, nasyid, reportase tentang kesudanan, dan lain-lain.

Anggota panitia, Hidayatur Rohmah Saifudin mengatakan kepada koresponden MINA di Khartoum, Sidik Mustaqim, acara itu juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswi asing.

Turut hadir memeriahkan festival  kebudayaan tersebut yaitu Dubes RI untuk  Sudan dan Eritrea, para ibu Dharma Wanita Persatuan  Khartoum, pejabat di lingkungan kampus Universitas Afrika Internasional, serta pejabat lainnya. (L/K02/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)