Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahira Jamaah Haji Termuda Asal Aceh

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:35 WIB

Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:35 WIB

6 Views

Mahira (19) menjadi jamaah haji tahun 2024 termuda asal Aceh. (Dok. Kemenag)

Jeddah, MINA – Mahira gadis umur 19 tahun menjadi jamaah haji Indonesia tahun 2024 termuda asal Aceh.

Mahira bersama kedua orangtuanya, tak dapat menyembunyikan raut bahagianya saat tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

“Saya bersyukur atas kesempatan menunaikan ibadah haji di usia muda. Terlebih lagi bisa didampingi kedua orang tua,” ungkapnya pada petugas haji yang menyambutnya di Bandara Jeddah, dikutip Sabtu (1/6).

Putri pertama dari pasangan Suhaimi Abdullah (50) dan Hasnawati Abdullah (50) ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Aceh (BTJ-01).

Baca Juga: Negara-Negara Eropa Larang Gunakan Ponsel di Sekolah 

Mahira sedang menempuh pendidikan di semester 2 jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Aceh. Ia menjelaskan, orang tuanya mendaftarkannya berhaji ketika usianya masih 12 tahun dan ia telah menantikan hari untuk dapat menapakkan kakinya di Tanah Suci hingga 7 tahun lamanya.

Mahira mengaku telah melakukan berbagai persiapan, terutama persiapan untuk kesehatan dan mental. Sehingga, ibadah haji yang akan dijalankannya bisa terselesaikan dengan sempurna.

“Harapannya setelah ini bisa umrah dulu, yang paling utama, rukun haji bisa terselesaikan dengan sempurna sehingga mendapatkan haji mabrur,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan ingin memanjatkan doa khusus agar kedua orang tuanya selalu sehat, dan diwafatkan dalam keadaan yang husnul khatimah, dipermudah rezekinya, dan kelak masuk surga.

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Mahira mengaku terkesan dengan keramahan dan layanan yang diberikan petugas. Ia mengapresiasi layanan petugas yang mengusung haji ramah lansia.

“Petugas haji masya Allah tahun ini sangat bagus, sangat ramah lansia, tapi bukan hanya peduli pada lansia saja, sama kami yang muda-muda ini, petugas juga peduli. Alhamdulillah,” kesannya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menangkap Ayat-ayat Kauniyah dalam Kegiatan Camping

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health