Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahkamah Agung Saudi Putuskan Hari Pertama Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu 10 April

Rana Setiawan - Selasa, 9 April 2024 - 01:12 WIB

Selasa, 9 April 2024 - 01:12 WIB

10 Views

Riyadh, MINA – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Senin (8/4), mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa Departemen Bulan Sabit di Mahkamah Agung Saudi telah memutuskan bahwa Selasa, 30 Ramadhan 1445 Hijriah, bertepatan dengan 9 April 2024, menandai berakhirnya Ramadhan tahun ini.

Sehingga Rabu 1 Syawal 1445 Hijriah, bertepatan dengan 10 April 2024, merupakan hari pertama Idul Fitri yang penuh berkah, demikian dilaporkan Kantor Berita Nasional Saudi, SPA.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil pematauan rukyatul hilal yang digelar Pemerintah Saudi di observatorium utama Sudair dan Tumair, bahwa hilal tidak terlihat di Arab Saudi. Sehingga Bulan Ramadhan 1445 H diistikmalkan genap 30 hari.

Pada kesempatan Idul Fitri kali ini, Mahkamah Agung Saudi mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci, HRH Putra Mahkota, seluruh warga, masyarakat, dan umat Islam seluruh dunia.

Baca Juga: Presiden dan Wapres RI Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

Mahkamah Agung Saudi juga berdoa kepada Allah SWT agar menerima puasa, shalat malam, dan segala amal shaleh umat Islam, serta menjaga keamanan, stabilitas, dan kemakmuran Kerajaan. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tips di Hari Raya, Jangan Balas Dendam Segala Disantap

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Internasional
Dunia Islam
Dunia Islam
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia