Mahmoud Abbas Bertemu Presiden Bank Dunia di Ramallah

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (5/10) bertemu Presiden Bank Dunia David Malpass di markas kepresidenan di Ramallah.

Presiden Abbas menyampaikan terima kasih kepada Malpass atas upaya Bank Dunia dalam mendukung pembangunan, proyek infrastruktur dan pembangunan institusi di Palestina, WAFA melaporkan.

Dia menegaskan komitmen Palestina untuk membangun institusi sejalan dengan prinsip-prinsip supremasi hukum, transparansi dan tata kelola yang baik sambil mencatat beberapa undang-undang keputusan baru-baru ini dikeluarkan, seperti Undang-Undang Perusahaan dan Undang-Undang Peraturan Sektor Telekomunikasi, untuk mempromosikan investasi dan perkembangan.

Abbas juga menekankan keinginannya Bank Dunia memberikan dukungan berkelanjutan meningkatkan pembangunan Palestina dan upaya pembangunan institusi.

Abbas memberi penjelasan kepada Malpass dan delegasi yang menyertainya tentang hambatan pembangunan dan kemajuan ekonomi Palestina, terutama praktik pendudukan Israel dan penurunan bantuan asing.

Baca Juga:  AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

Dia memperbarui komitmen Negara Palestina untuk aktivisme politik dan resolusi PBB sebagai jalan mengakhiri pendudukan Israel dan mewujudkan pencarian rakyat Palestina untuk kebebasan dan kemerdekaan.

Malpass menegaskan Bank Dunia akan terus menegakkan kebijakan memberikan dukungan pembangunan, infrastruktur dan pembangunan institusi Palestina dan menyatakan apresiasi Bank Dunia terhadap perangkat hukum Palestina dalam mendukung pembangunan dan investasi, yang akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan mendorong investasi di berbagai sektor.

Dia menyatakan akan terus mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh dan otoritas berwenang Palestina serta terus mengikuti proyek-proyek yang dilaksanakan di Palestina. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf