Majelis Nasional Kuwait Tunjuk Anggota Parlemen pro-Palestina sebagai Ketua

Bahrain, MINA – Majelis Nasional pada Selasa (18/10), memilih anggota parlemen veteran dan anggota parlemen pro-, Ahmed Al-Saadoun, sebagai ketua.

Media lokal mengatakan Al-Saadoun, 88, telah ditunjuk sebagai ketua parlemen Kuwait setelah tidak ada anggota parlemen yang menentang pencalonannya, Middle East Monitor melaporkan.

Di bawah konstitusi Kuwait, ia akan memegang jabatan itu sampai akhir masa jabatan empat tahun Majelis Nasional.

Al-Saadoun sebelumnya memegang posisi tersebut pada tahun 1985, 1992 dan 1996 dan terpilih sebagai anggota Majelis Nasional selama sepuluh periode berturut-turut sejak tahun 1975.

Ia juga menjabat sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Kuwait 1968-1976 serta wakil presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 1974-1982.

Sebagai kepala Asosiasi Sepak Bola Kuwait, Al-Saadoun menggalang dukungan dari negara-negara anggota AFC yang berujung pada pengusiran Israel dari grup pada September 1974.

Mengomentari pemilihan Al-Saadoun, ketua Liga Pemuda Al-Quds, aktivis Kuwait Tariq Al-Shayaa, mengatakan Kuwait di semua tingkat resmi dan populer, menegaskan kembali bahwa dasar utamanya adalah perjuangan Palestina dan tidak melupakan Palestina dan rakyatnya. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.