Majelis Wakaf Pesantren Al-Fatah Silaturahim dengan Pengusaha Batik Pekalongan

, MINA – Majelis Wakaf Al-Fatah yang berpusat di Pesantren Al-Fatah Cileungsi,Bogor, Jabar, mengadakan silaturahim dengan para pengusaha batik Pekalongan  di Rawa Kampung Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu 22 juli 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar secara langsung dinamika usaha yang dihadapi oleh para pengusaha pasca pandemi Covid yang baru saja berlalu.

Pimpinan kelompok pengusaha batik sekaligus pemilik Pondok Dahar, Asmawi dalam sambutannya berharap, pertemuan ini mampu mensinergikan antara pengrajin batik dengan konsumen maupun para pemilik modal dalam mengembangkan potensi batik lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Wakaf Pesantren Al-Fatah, Shafril Lubis menyampaikan pentingnya masukan dari para pengusaha terkait dukungan yang dapat diberikan untuk pengembangan usaha , sehingga dapat dibuatkan program yang cocok dalam pengembanganya ke depan.

Baca Juga:  7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Selain itu kunjungan dimaksudkan untuk memsosialisasikan lembaga Mitra Pengembagan Usaha  () yang merupakan satuan tugas di bawah Majelis Wakaf. MPU diharapkan dapat bermitra dengan para pengusaha untuk memberikan pendampingan terkait usaha yang saat ini dijalankan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengusaha batik , pengrajn atau penjahit. Kegiatan diawali dengan arahan Pembina Pesantren Al-Fatah, , dengan nasihat yang berhubungan dengan pentingnya menjaga silaturahim saat melakukan kerjasama bisnis. (L/AR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.