Majukan Industri Pertahanan, Menhan Prabowo Kunjungi PT Pindad

, MINA – Menteri Pertahan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono, Rabu (6/11), mengunjungi PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, dalam rangka memajukan industri pertahanan tanah air.

Menurut Wamen Wahyu, Indonesia terdiri dari berbagai pulau, sehingga Prabowo ingin sekali pertahanan Indonesia bisa lebih dipandang lagi. Sebab, bagi Prabowo, hal tersebut yang masih belum nampak di dunia pertahanan tanah air.

“Bukan hanya PT Pindad saja ya. Kita juga berikutnya akan pantau PT PAL, PT DI. Itu kemampuan-kemampuan di bidang perkapalan dan lain sebagainya. Tidak hanya kapal selam, tapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya,” katanya.

Sehari sebelumnya, Wamen Wahyu mengungkapkan, Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke Filipina. Rencananya akan melakukan pertemuan membahas keinginan Filipina memesan kendaraan lapis baja buatan PT Pindad.

“Nanti Pak Menteri (Prabowo) akan ada rencana kunjungan ke Filipina, salah satunya itu (Panser buatan Pindad),” ujarnya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Menurut Wahyu, rencana Filipina membeli Panser masih dalam pembicaraan. “Seperti kayak misalnya Filipina mau beli salah satu produknya Pindad, itu kan juga apa namanya Panser kalau enggak salah ya, nah itu juga salah satunya akan kita lihat,” katanya.

Terkait waktu, Trenggono mengaku belum mengetahui kapan kunjungan akan dilakukan.

“Dalam waktu dekat. Waktunya saya belum tahu pasti. Belum fiks, tapi dalam waktu dekat,” katanya. (T/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.