Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makanan dan Perlengkapan Ibadah untuk Pengungsi Rohingya di Aceh

sajadi - Senin, 17 Januari 2022 - 13:18 WIB

Senin, 17 Januari 2022 - 13:18 WIB

2 Views

Lhokseumawe, MINA – Bantuan dari Sahabat Dermawan untuk pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Aceh, terus mengalir. Melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, bantuan paket gizi dan perlengkapan ibadah didistribusikan untuk 120 pengungsi yang saat ini bermukim di balai penampungan di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Muhammad Alfian dari tim ACT Lhokseumawe menjelaskan, paket gizi adalah makanan sehat yang berisi buah-buahan. “Bantuan ini diharapkan membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi para pengungsi,” ujar Alfian, seperti dikutip dari ACTNews, Senin (17/1).

Bersamaan dengan aksi pembagian paket gizi, tim ACT juga memberikan perlengkapan ibadah untuk seluruh pengungsi. Perlengkapan tersebut berisi baju koko, peci, serta sarung untuk pria, dan mukena untuk wanita.

“Para pengungsi sebelumnya tidak memiliki perlengkapan ibadah. Di perahu mereka yang sempit, mereka hanya membawa badan dan pakaian yang mereka kenakan saat itu,” kata Alfian.

Baca Juga: Iran Ajukan Protes ke IAEA atas Ancaman Israel terhadap Situs Nuklirnya

Distribusi bantuan tersebut bukan yang pertama. Pada 6 Januari lalu, bantuan pangan sebagai bentuk respons cepat dilakukan tim ACT Lhokseumawe kepada pengungsi Rohingya yang baru dievakuasi.

Sebelumnya, sebuah kapal berisi 120 pengungsi Rohingnya (51 anak-anak, 9 pria dewasa, dan 60 wanita) dievakuasi TNI AL dan masyarakat Aceh di Pelabuhan Krueng Geuueh, Lhokseumawe, Jumat (31/12) dini hari.

Saat itu, kondisi pengungsi amat memprihatinkan, kekurangan makanan dan sakit. Bahkan, sejumlah pengungsi dilaporkan telah meninggal dunia saat pwrahu masih terkatung-katung di laut. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang di Brussel Desak Gencatan Senjata di Gaza dan Lebanon

Rekomendasi untuk Anda