Malam Ini Jamaah Calon Haji Kloter 02 Aceh Berangkat ke Tanah Suci

Banda , MINA – Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh sudah berada di asrama haji sejak malam tadi. Jamaah tiba di asrama sejak pukul 21.00 WIB. Kedatangan JCH diawali dari kota Banda Aceh, selanjutnya Aceh besar dan Aceh Timur, Rabu (24/7).

Dari kota Banda Aceh, JCH tercatat sebanyak 186 orang, sementara dari Aceh Besar sebanyak delapan jamaah, Aceh Timur 191 jamaah, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) tiga orang dan petugas kloter sebanyak lima orang.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyebutkan, pihaknya saat ini mendapat laporan terkait berkurangnya jumlah jamaah yang hendak berangkat ke tanah suci malam nanti. Pengurangan jamaah ini dikarenakan satu JCH asal Aceh Timur dilaporkan sakit dan dua JCH asal Banda Aceh mutasi ke kloter 12.

“Berdasarkan infomasi resmi dari PPIH Bidang Dokumen, bahwa tiga seat kloter 02 BTJ kosong, satu jamaah asal Aceh Timur sakit di daerah, bukan di asrama haji Banda Aceh, dan dua orang jamaah Kota Banda Aceh mutasi ke Kloter akhir, kloter 12,” ujar Muhammad Nasril.

JCH kloter BTJ-02 akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada hari Rabu, 24 Juli 2019, terbang pada pukul 23.10 WIB malam nanti, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. (L/AP/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.