Malam Tahun Baru, Kapolda Maluku Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Kendaraan

, MINA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Irjen Pol Lotharia Latif mengimbau kepada masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dengan kendaraan di malam 2024.

“Jangan sambut tahun baru dengan mengonsumsi minuman keras, apalagi konvoi arak-arakan dengan sepeda motor atau mobil, karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata Lotharia, di AmbonAhad (31/12)

Lotharia Latif meminta masyarakat agar dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang semakin aman dan kondusif.

“Mari kita sambut tahun baru dengan tetap melaksanakan kegiatan positif, yang tentunya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain,” katanya.

Pada malam ganti tahun, Kapolda menyampaikan terdapat 17 titik penyekatan di Kota Ambon agar pergantian tahun ke 2024 dapat disambut dengan baik.

Penyekatan yang akan dilaksanakan bukan bermaksud untuk membatasi kegiatan masyarakat, tetapi untuk kepentingan keamanan dan keselamatan masyarakat. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.