Malaysia Berhasil Luncurkan Portal Halal untuk Pasar Global

Acara peluncuran e-market place (Foto: dok Halal Times)
Acara peluncuran e-market place. (Foto: dok Halal Times)

Kuala Lumpur, 9 Jumadil Awwal 1437/17 Februari 2016 (MINA) – Sebuah perusahaan Malaysia berbasis e-commerce, Aladdin Group of Companies, baru saja meluncurkan portal situs produk halal Malaysia yang eksklusif dengan tema syariah untuk memenuhi pasar digital global di Kuala Lumpur, Rabu (17/2).

Portal dengan alamat situs Aladdinstreet.com.my, bertujuan agar Malaysia bisa menguasai segala produk dan pelayanan yang halal dalam hal obat-obatan, fashion, kosmetik, makanan, dan perbankan syariah yang memenuhi kriteria halal pertama di dunia, demikian laporan The Halal Times yang diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pasar digital akan menjadi satu-satunya pasar penghubung untuk produk halal dan syariah yang memiliki 1.500 pedagang yang akan melayani pasar domestik Malaysia untuk tiga tahun ke depan.

Rencananya situs portal kedua dengan alamat web international Aladdinstreet.com akan diluncurkan untuk pasar global pada kuartal kedua.

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdullah Ahmad Badawi mengatakan, Malaysia memiliki jumlah penduduk lebih dari 30 juta, dan 60% di antaranya adalah Muslim. Sebagai negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Malaysia memiliki pasar dengan jumlah konsumen pada produk halal yang kuat.

“Hal ini tentu berkembang pesat dalam pangsa konsumen dunia dan ini adalah waktu yang tepat bagi perusahaan Malaysia dalam memulai debutnya dalam bidang ini,” ujarnya yang turut hadir pada acara peluncuran e-market place.

Seorang astronot Malaysia yang juga menjabat sebagai Co-founder di Aladdin Group of Companies, Datuk Dr Sheikh Muszaphar Shukor, juga mengatakan rasa gembiranya karena prestasi tersebut telah membuat Malaysia menjadi penentu dalam produk halal tidak hanya secara lokal namun juga global. (T/mar/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)