Malaysia Tingkatkan Bantuan Pendidikan di Masa Pandemi

(Foto: Bernama)

Kuala Lumpur, MINA – Pemerintah Malaysia akan meningkatkan upaya untuk membantu kesuksesan generasi muda dalam bidang di bawah Anggaran 2021.

Anggaran tersebut dijadwalkan akan diajukan pada 6 November 2020 mendatang.

Menteri Tengku Datuk Seri Zafrul Abdul Aziz menyatakan, pemuda adalah kontributor utama agenda pembangunan bangsa, mencatat bahwa mereka berada di garis depan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi .

Berbicara pada sebuah wawancara dengan Kantor Berita Bernama pada Ahad (2/8), ia mengatakan pemerintah sadar bahwa kaum muda membutuhkan dukungan dalam hal sistem pendidikan publik yang baik dan ekonomi yang memberi mereka kesempatan untuk mandiri dan sukses.

“Peluang harus disediakan untuk semua, apakah mereka memiliki kualifikasi akademik atau kejuruan. Semua ini akan didetailkan selama penyusunan Anggaran 2021. Saya ingin mengundang semua orang, termasuk pemuda, untuk berbagi ide dan proposal mereka untuk dipertimbangkan bagi Anggaran 2021,” ujarnya.

Selain itu, Zafrul mengatakan, pihaknya juga merencanakan untuk menyediakan platform bagi menyediakan generasi muda meningkatkan pengetahuan dalam pengurusan keuangan.

“Ilmu keuangan amat penting dalam menentukan arah tujuan hidup masing-masing. Oleh karena itu, saya memang menggalakkan pemuda untuk menimba ilmu dalam bidang itu,” pungkasnya.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.