Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MAN 4 Bantul Juara 1 LKTI Nasional Cendana Fair XV

Risma Tri Utami - Selasa, 28 Februari 2017 - 20:01 WIB

Selasa, 28 Februari 2017 - 20:01 WIB

1597 Views ㅤ

Siswa MAN 4 Bantul juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Cendana Fair XV tahun 2017. (Foto: InmasDIY)

Siswa MAN 4 Bantul juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Cendana Fair XV tahun 2017. (Foto: InmasDIY)

Bantul, 1 Jumadil Akhir 1438/28 Februari 2017 (MINA) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul atau yang dulunya MAN Laboratorium UIN Sunan Kalijaga, berhasil meraih juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Cendana Fair XV. Acara ini diselenggarakan oleh SMAN 5 Kota Bengkulu dan terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia.

Final gelaran ini diselenggarakan Kamis (23/02) pekan lalu. Sebelumnya, dilakukan proses seleksi karya tulis untuk menentukan finalis yang berhak mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

“Alhamdulillah, setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Tim MAN 4 Bantul yang beranggotakan Atika Ayu Prihatina dan Nok Lilis berhasil lolos 3 besar setelah menyisihkan ratusan karya tulis lainnya,” ujar Kepala MAN 4 Bantul, Mohamad Yusuf, dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, Selasa (28/2).

Di hadapan dewan juri, kedua peneliti belia dari MAN 4 Bantul tersebut mempresentasikan karya tulisnya yang bertajuk ‘Harmoni antara Stupa dan Kubah Masjid: Potret Kerukunan Antarumat Beragama di Borobudur’ dengan total skor 327.

Baca Juga: Matahari Tepat di Katulistiwa 22 September

Dengan capaian tersebut MAN 4 Bantul dinyatakan sebagai pemenang. Sementara peringkat kedua, diraih SMA 5 Kota Bengkulu dengan skor 300, dan MA Yanbu’ul Quran dengan skor 298 menduduki posisi ketiga.

Dengan memenangi kompetisi LKTI ini, kedua siswa tersebut berhak membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, serta uang pembinaan sebesar Rp3juta serta bonus dari Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti sebesar Rp1juta.

Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu saat penyerahan hadiah menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang diraih para siswa. “Mereka adalah generasi masa depan yang cerdas dan potensial,” tutupnya. (T/R09/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Roma Sitio Raih Gelar Doktor dari Riset Jeruk Nipis

Rekomendasi untuk Anda

Pendidikan dan IPTEK