Mandiri Syariah Resmikan Masjid Rest Area Tol Cipali

Jakarta, MINA – PT Bank meresmikan Masjid Cipali di Rest Area KM 166  Tol Cikopo  Palimanan (Cipali) arah Cirebon, di atas lahan seluas 2.500 m2, terutama sekali  untuk beribadah masyarakat yang tengah dalam perjalanan.

Peresmian dilakukan Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari bersama Asisten Pembangunan & Kesra Kab. Majalengka Drs H Abdul Gani serta disaksikan Jajaran Direksi, SEVP, stakeholders dan nasabah Mandiri Syariah.

Masjid berada di daerah lalulinyas berkecepatan tinggi (highway), karena itu Masjid sengaja dibangun dengan karakter kuat dan eye catchy. Masjid dapat menampung lebih dari 1,000 jamaah, dilengkapi  area komersil, area laktasi, children playground hingga ATM Center.

Direktur Utama Mandiri Syariah menyampaikan, Masjid Mandiri Syariah Cipali adalah salah satu perwujudan rasa syukur atas milad Mandiri Syariah ke-20 tahun sekaligus persembahan Mandiri Syariah dan nasabah untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholders terutama nasabah.  Atas kontribusi nasabahlah kami dapat mempersembahkan Masjid ini. Alhamdullilah per akhir September 2019 laba Mandiri Syariah tumbuh 100,38%,” katanya dalam keterangan tertulis diterima MINA, Senin (17/11).

“Kami optimis dengan doa dan dukungan nasabah, ke depannya kinerja akan terus lebih baik dan insya Allah akan semakin banyak masjid yang dapat kita bangun,” katanya.

Berdiri di atas lahan seluas 2.500 m2, desain Masjid menggunakan konsep modern namun mengusung kearifan lokal melalui penggunaan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka, daerah yang memang dikenal sebagai sentra industri batu bata.

“Kami berharap Masjid ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan sebagai tempat ibadah namun juga berfungsi sebagai pusat pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Untuk itu kami telah menyiapkan area komersil untuk menampilkan produk layanan UKM bagi masyarakat sekitar,” tambah Toni.

Dalam menjalankan bisnis Bank, Mandiri Syariah tidak hanya bertujuan mencari profit semata namun berupaya untuk dapat memberikan kontribusi bagi people (umat) dan planet (negeri), baik melalui penyediaan sarana ibadah (masjid dan mobil mushola), pemberian program beasiswa, sarana dan prasarana pendidikan, bantuan kebencanaan, fasilitas kesehatan.

Masjid Mandiri Syariah Cipali adalah masjid ke-empat yang dibangun Mandiri Syariah setelah sebelumnya Masjid Mandiri Syariah di Bromo, Merapi dan Baduy.

Sebelumnya Mandiri Syariah juga memperbanyak jumlah unit Mobil Mushola, Mobil Klinik Gigi dan Mobil Jenazah dan Ambulans yang dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas seluruh nasabah. Masjid ini, dari nasabah untuk nasabah. Semoga memberi manfaat untuk masyarakat dan umat,” tutup Toni EB Subari. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.