Mane Rusak Pasukan Lampard dengan Kartu Merah

London, MINA – Frank Lampard mengakui Chelsea akan membutuhkan waktu untuk menutup jarak dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Premier, setelah Sang Juara menetapkan penanda awal musim dengan kemenangan 2-0 pada Ahad malam (20/9) waktu Inggris.

Sadio Mane melakukan semua kerusakan terhadap pertahanan pasukan Chelsea saat ia memprovokasi kartu merah untuk Andreas Christensen di akhir babak pertama, sebelum kemudian mencetak dua gol dalam empat menit di awal babak kedua.

Pertahanan tuan rumah yang baik rusak beberapa detik sebelum jeda, saat Mane berlari memgejar bola umpan lambung Jordan Henderson ke depan kiper Chelsea dan dijatuhkan dari belakang oleh Christensen yang kalah lari.

Wasit Paul Tierney awalnya hanya menunjukkan kartu kuning, tetapi membatalkan keputusannya setelah melihat insiden itu di VAR (Video Assistant Referee) di pinggir lapangan. Christensen pun dikeluarkan dengan kartu merah. Chelsea terpaksa bermain bertahan dengan 10 pemain.

“Saya bahkan mengatakan kepadanya: ‘teman saya itu kartu merah’,” kata Mane kepada Sky Sports.

Kemenangan membawa Liverpool menyamakan poin dengan Everton, Arsenal dan Crystal Palace di puncak klasemen sebagai satu-satunya tim dengan poin maksimum dari dua pertandingan pembukaan mereka.

“Itulah yang harus kami tunjukkan sepanjang waktu,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp. “Sangat penting bagi kami untuk menunjukkan diri kami sendiri. Saya melihat kami hari ini dan saya menyukainya.”

Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, memuji penampilan Sadio Mane.

“Dia (Mane) penting seperti yang lain. Buat saya, dia seperti melakukan semua dengan benar. Dia super eksplosif. Dia bekerja sama dengan rekan setimnya pada waktu yang tepat,” ujar Johnson, sebagaimana dikutip dari laman resmi Premier League, Senin (21/9).

Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool belum terkalahkan dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris. The Reds pun menduduki posisi keempat dengan koleksi enam poin. Liverpool tidak di posisi pertama karena kalah selisih gol dari Leicester City. Meski begitu, kesempatan naik ke posisi pertama terbuka lebar bagi Liverpool karena masih banyak poin yang diperebutkan hingga akhir musim ini. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)