Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Direktur Shin Bet: Warga Palestina Berhak Lawan Pendudukan

Hasanatun Aliyah Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Mantan Direktur Shin Bet Israel Ami Ayalon (foto: Getty images)
Mantan Direktur Shin Bet Israel Ami Ayalon (foto: Getty images)

Tel Aviv, MINA – Mantan Direktur Shin Bet Israel Ami Ayalon menyatakan, warga Palestina berhak untuk mempertahankan dan melawan pendudukan yang merampas tanah mereka.

“Bagi mereka [Palestina], mereka telah kehilangan tanah mereka, jadi ketika mereka bertanya kepada saya jika saya seorang Palestina, apa yang akan saya lakukan, saya katakan: Jika seseorang mencuri tanah saya. Saya akan melawannya tanpa batas,” kata Ayalon dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal Maariv, yang dikutip Middle East Monitor.

Ayalon merujuk pada pidato mantan menteri luar negeri dan pemimpin militer Moshe Dayan dalam pemakaman Tentara Israel Roi Rotenberg yang mengatakan bahwa Israel tidak dapat menyalahkan orang Palestina yang membunuhnya.

“Orang Palestina melihat diri mereka sebagai suatu bangsa. Salah satu tragedi kami adalah bahwa kami melihat mereka sebagai individu. Beberapa orang baik dan beberapa orang jahat. Kami pikir jika mereka dapat mencari nafkah dan memberi makan anak-anak mereka, masalah akan terpecahkan. Tidak. Mereka bersedia membunuh dan dibunuh bukan hanya untuk makanan. Mereka berbicara tentang mengakhiri pendudukan, tentang kemerdekaan,” lanjut Ayalon.

Baca Juga: Atasi Krisis Bahan Bakar, MER-C Pasang Panel Surya di RS Indonesia

“Palestina tidak menginginkan apa yang diusulkan Israel, dan mereka menginginkan negara Palestina. Kami telah mencuri tanah mereka dan mereka akan melawan kami,” tambahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jenazah aktivis Turkiye-Amerika yang Terbunuh di Tepi Barat Tiba di Istanbul

Rekomendasi untuk Anda