Mantan Menteri Israel: Serangan Terhadap Hamas Kesalahan Besar

Menteri Israel, Yossi Beilin (foto: dok/Palinfo)

Haifa, MINA – Mantan Menteri Kehakiman Israel, Yossi Beilin dalam sebuah artikel yang diterbitkan di surat kabar berbahasa Ibrani, Israel Today mengatakan, setiap operasi militer Israel terhadap Hamas di Jalur Gaza akan menjadi kesalahan besar.

“Setiap pertempuran militer Israel melawan Hamas di Jalur Gaza tidak akan menambah sesuatu yang baik bagi Israel, dan Israel tidak akan menjadi lebih kuat setelah itu,” ujarnya seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Sabtu (5/10).

Ia melanjutkan, semua yang akan terjadi pada akhir konfrontasi kedua pihak, Israel dan Hamas akan kembali ke titik seputar gencatan senjata jangka panjang, termasuk penghentian serangan tembakan.

Beilin menambahkan, penentu dasar pemerintahan Israel selanjutnya harus dikonsentrasikan pada capaian, perjanjian kekuatan besar dengan Iran adalah pencapaian bagi Israel dan pembatalannya akan menjadi ancaman bagi Israel.

Mantan pemimpin Partai Buruh, Partai Meretz dan pelopor proses Oslo dengan Otoritas Palestina itu juga mengatakan, siapa pun yang menginginkan penyelesaian dengan Palestina harus memasuki negosiasi formal dengan Presiden Mahmud Abbas. (T/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)